Breaking

Logo Kreasi Ukasah
Kreasi Ukasah
PT. KREASI UKASAH
Jl. SukaDamai III No. 15, Ciputat, Tangerang Selatan
LightBlog

Kamis, 15 Desember 2016

Jenis-Jenis Sofa

Jenis-Jenis Sofa Untuk Rumah Anda

Memiliki rumah yang luas, indah dan nyaman yang dapat membuat keluarga betah di rumah adalah idaman setiap orang. Pemilihan dan pengaturan ruangan, desain interior, furniture maupun perabot rumah tangga yang sesuai dapat memberikan kesan yang menarik. Keluarga maupun tamu yang berkunjung akan betah berlama-lama di rumah anda dengan suasana kekeluargaan dan pemandangan rumah dan seisinya yang menarik serta enak dipandang.

Salah satu tempat yang dapat mempresentasikan rumah secara keseluruhan adalah ruang tamu. Semua pengunjung yang datang tentu tidak akan pernah lepas dari keberadaan ruang tamu. Dan salah satu komponen yang mesti diperhatikan adalah mengenai pemilihan sofa.

Mengapa sofa menjadi penting di ruang tamu anda?

Pada umumnya, sofa lebih banyak dipergunakan untuk ditempatkan di ruang tamu dari pada jenis tempat duduk lainnya. Sofa juga dapat dipergunakan untuk dekorasi interior sehingga dapat memberikan suasana ruangan yang ceria dan bersahaja.

Living Room Sofa

Sofa terbaik untuk ruang tamu haruslah menyesuaikan dengan luas ruangan, bentuk ruang, desain rumah dan terutama selera anda sendiri. Ada berbagai jenis sofa yang dapat anda jadikan rujukan agar ruang tamu anda terkesan menarik dan romantis.

  1. Sofa Minimalis
  2. Sofa minimalis ini sengaja dirancang dengan bentuk sesederhana mungkin. Fungsi sofa, yaitu guna memberikan kenyamanan penggunanya lebih diutamakan. Pada umumnya sofa minimalis ini mempunyai fungsi yang terbatas dan dengan model yang tidak berubah-ubah. Sofa minimalis ini sangat cocok dipergunakan untuk ruangan minimalis modern. Kelebihan sofa minimalis ini adalah akan terlihat pas dan serasi jika dipergunakan untuk ruangan berkonsep modern yang saat ini sedang trend, baik untuk perumahan maupun perkantoran.

    Minimalis Sofa

    Untuk memberikan kesan yang mewah pada ruangan, anda dapat memadukan antara sofa minimalis ini dengan pernak-pernik yang lain, misalnya lukisan, lampu hias ataupun dengan karpet lantai.

  3. Sectional Sofa
  4. Sofa jenis ini dapat diatur sesuai dengan keinginan pemakainya. Sofa sectional ini paling sesuai jika dibentuk dengan huruf L. Dengan bentuk L, sofa jenis ini dapat memperkuat dimensi dan bentuk ruangan. Dengan sofa sectional ini, selain anda dapat menggunakannya sebagai tempat duduk, anda dapat juga menggunakannya untuk bersantai sambil membaca buku, nonton tv ataupun kegiatan yang lain.

    Sectional Sofa

    Ada beberapa desain sofa sectional ini yang mempunyai fungsi tambahan, misalnya terdapat tempat untuk menyimpan barang dibawah sofa. Dan bahkan ada yang didesain dengan tambahan meja lipat sehingga saat anda memerlukan meja untuk meletakkan remote, hand phone, minuman dan lainnya anda dengan mudah dapat mempergunakannya.

  5. Sleeper Sofa
  6. Sleeper ini adalah jenis sofa yang juga mempunyai dua fungsi. Selain mempunyai fungsi sebagai tempat duduk seperti kebanyakan sofa lainnya, sleeper sofa inipun dapat berfungsi sebagai tempat tidur saat sofa ini dibentangkan. Perbedaan sleeper sofa dengan sofa bed terletak pada desain awalnya. Sleeper sofa desain awalnya berupa sofa seperti biasanya dan dapat dibentangkan sebagai fungsi tempat tidur. Akan tetapi sofa bed desain awalnya untuk tempat tidur, akan tetapi saat dilipat sofa bed dapat dipergunakan untuk sofa sebagai tempat duduk.

    Sleeper Sofa

    Sleeper sofa mempunyai kelebihan bagi anda yang tinggal di aparteman dan rumah dengan ukuran yang relatif kecil dan dengan ruangan terbatas maka anda dapat menyediakan sofa dan tempat tidur tambahan jika sewaktu-waktu ada keluarga atau tamu yang ingin menginap.

    Ada hal yang sangat penting yang harus anda utamakan selain pemilihan jenis sofa yang tepat. Kebersihan dan kenyamanan sofa harus selalu menjadi prioritas karena semahal dan semewah apapun sofa yang anda punya jika sofa tersebut tidak dirawat dengan baik yang menyebabkan sofa anda menjadi kotor dan berbau maka keberadaan sofa andapun akan menjadi sia-sia.

Artikel terkait:

Adbox