Breaking

Logo Kreasi Ukasah
Kreasi Ukasah
PT. KREASI UKASAH
Jl. SukaDamai III No. 15, Ciputat, Tangerang Selatan
LightBlog

Rabu, 09 April 2014

Komponen Sofa



Rangka / Frame ( 1 )
Rangka adalah unsur pembentuk dalam sofa, karenanya ada rangka jadi sofa bisa dibuat jadi jenis yang di idamkan. Ada 2 type bahan yang biasanya digunakan juga sebagai bahan penyusun rangka, diantaranya :
  • Rangka Kayu
Rangka kayu paling umum dipakai dalam bikin sofa, lantaran bahan kayu gampang didapat dan gampang dibuat. Pelaksanaannya juga tak membutuhkan banyak alat spesial hingga type rangka dari kayu ini menguasai type rangka sofa.
  • Rangka Besi
Pada perubahan jenis sofa di masa moderen, pemakaian rangka dari besi banyak dikerjakan, dengan menggunkan rangka besi jadi kemampuan rangka tak diragukan lagi. Sering kali pemakaian rangka besi diungkap hingga menaikkan kesan moderen serta minimalis.
Pegas ( 2 )
Pegas memiliki fungsi juga sebagai penahan dudukan serta bersandar pada sofa, pegas ini disatukan pada rangka. Waktu sofa tengah digunakan ketika sedang duduk, jadi pegas ini menahan style berat dari pemakai hingga pegas bakal melentur, hal semacam ini bakal jadikan pemakai jadi terasa nyaman ketika duduk. Ada 2 type pegas yang umum dipakai, yakni :
  • Per
Per yaitu system pegas pada sofa yang memakai pegas dari logam yang disusun pada kerangka sofa.
  • Webbing
Webbing yaitu system pegas pada sofa yang memakai karet-karet yang dianyam saling bersilangan.
Dudukan ( 3 )
Sisi paling utama dari suatu sofa juga sebagai kunci kenyamanan terdapat di bagian ini. Dudukan yang tersusun dari busa/foam. Terkadang pemakaian per juga sebagai dudukan disuatu sofa dikerjakan untuk menghemat penggunaan busa hingga bisa menghimpit pengeluaran biaya.
Pemakaian busa yang berkwalitas sangatlah utama dalam memastikan usia suatu sofa. Dudukan yang nyaman bakal bikin pengguna jadi kerasan duduk berlama-lama diatas sofa, lantas apa sebagai persyaratan sofa nyaman untuk diduduki? Dudukan yang terlampau keras akan tidak nyaman untuk diduduki, namun jika terlampau empuk juga kurang bagus, hingga bisa mengakibatkan daya pantul ketika duduk jadi hilang, dan jadikan upholstery jadi kendor hingga tampak kurang rapi.
Sandaran ( 4 )
Salah satu komponen sofa yang memastikan kenyamanan suatu sofa juga terdapat pada sandarannya. Sandaran bisa di buat dari busa, dakron, ataupun bulu angsa bergantung pada bentuk sandaran serta seleranya.
Dengan bahan sandaran dari busa, jadi bentuk sofa jadi lebih rapi, lantaran busa ini bisa mensupport bentuk sandaran. Sedangkan sandaran dari dakron ditujukan untuk jenis sandaran yang berupa bantal, bahan lain yang bisa digunakan yakni bulu angsa, namun hal semacam ini bakal bikin harga sofa jadi lebih mahal.
Upholstery ( 5 )
Kunci keindahan sofa terdapat pada pemakaian upholstery/pelapisnya. Bahan upholstery sangatlah bermacam baik product lokal ataupun impor. Pilihan yang sangatlah bermacam ini bisa memberi banyak alternatif untuk sofa, hingga sofa bisa sesuai dengan dekorasi serta style ruang.
Jenis upholstery bisa dari kain maupun kulit, untuk kulit terdapat jenis kulit asli maupun sintetis yang sering dikenal sebagai PVC leather atau Oscar.



Tags/Label/Search :

Sewa Sofa, Penyewaan Sofa, Sewa Sofa Jakarta, Penyewaan Sofa JakartaSewa Sofa Murah, Penyewaan Sofa MurahSewa Sofa VIP, Penyewaan Sofa VIPHarga Sewa Sofa, Harga Penyewaan SofaSewa Sofa Puff, Penyewaan Sofa PuffSewa Sofa Minimalis, Penyewaan Sofa Minimalis, Penyewaan Sofa Single SeaterSewa Sofa Single Seater, Sewa Sofa Double Seater, Penyewaan Sofa Double SeaterSewa Sofa Bench, Penyewaan Sofa Bench, Sofa Minimalis Modern, Sofa Modern MinimalisHarga Sofa, Sofa Murah, Sofa Pesta, Sofa Seminar

Adbox